Senin, 12 Maret 2012

Back to Campus, Siapa Takut?

Tidak terasa jatah liburan yang diberikan sekolah atau kampus akan segera berakhir. Kembali ke rutinitas sehari-hari setelah memanjakan diri selama beberapa waktu terkadang membuat kamu merasa malas untuk beraktivitas seperti sedia kala.



Hawa liburan yang didominasi rasa malas ini akan berdampak buruk bagi kehidupan perkuliahanmu. Manfaatkanlah inspirasi dan pengalaman yang kamu dapatkan selama liburan untuk memotivasi diri sendiri dalam melanjutkan perkuliahan.

Selain itu, periksa kembali sejumlah PR yang diberikan oleh dosen sebagai 'hadiah' libur Lebaran beberapa waktu lalu. Jangan sampai karena terlalu asik berlibur, kamu melupakan tugas-tugas tersebut dan membuat sang dosen menjadi murka sehingga memberikanmu kesulitan untuk lulus dalam mata kuliah tersebut.

Jika pada libur Lebaran ini kamu melakukan ritual mudik atau sengaja bepergian ke tempat wisata yang letaknya jauh, maka sediakanlah waktu bagi tubuhmu untuk beristirahat sebelum kembali ke rutinitas seperti biasa. Fisik yang lelah akan mengakibatkan kamu enggan untuk memulai aktivitas seperti biasa.

Alternatif lain yang dapat kamu lakukan menjelang memulai awal perkuliahan setelah liburan, yakni memanjakan diri. Melakukan perawatan tubuh dan mengubah penampilan akan membuatmu menjadi lebih percaya diri dan bersemangat untuk mengawali rutinitas kehidupan kampus. Bagi kaum adam, dapat memanjakan diri dengan menghabiskan waktu di bidang yang sangat mereka cintai, seperti olahraga, otomotif, atau gadget.

Ketika akan mengawali aktivitas di bulan yang baru, tanamkan dan terapkan sugesti positif dalam dirimu agar dapat menjalani perkuliahan dengan baik. Misalnya, semester ini saya ingin Indeks Prestasi (IP) saya naik atau berkata pada diri sendiri bahwa perkuliahan di semester ini akan sama menyenangkan dan bahkan jauh lebih menyenangkan dibandingkan semester sebelumnya

0 komentar:

Posting Komentar