Minggu, 11 Maret 2012

Keigiatan Seru Dan Asik Sebelum Lulus

MASA kuliah adalah masa ketika kita menciptakan banyak momen seru dan menyenangkan. Sering kali, setelah lulus, kita pun akan mengenang kembali serunya dunia kampus.



Nah, agar kehidupanmu di kampus lebih menyenangkan untuk dikenang, lakukanlah berbagai hal seru ini sebelum kamu lulus.  Simak daftarnya seperti dilansir College Cures, Rabu (22/2/2012).

Melakukan perjalanan
Selalu ada alasan untuk tidak pergi ke suatu tempat dan bersenang-senang baik itu uang, tugas kuliah, atau kegiatan ekstrakurikuler. Tetapi, sesekali kamu perlu bertindak royal dan melakukan sebuah perjalanan. Sisihkanlah sedikit dari uang bulananmu dan rencanakan sebuah perjalanan bersama teman-temanmu. Kamu bisa pergi ke tempat wisata atau berkemah di gunung. Dijamin, perjalanan ini akan menjadi kenangan yang tidak akan pernah kamu lupa.

Jatuh cinta


Patah hati memang menyebalkan. Tapi kamu perlu merasakan jatuh cinta kepada seseorang selama masa kuliah, serta jangan takut untuk terluka. Beberapa tahun di kampus adalah masa yang menyenangkan dalam hidupmu, dan membaginya dengan orang lain adalah perasaan magis.

Berpartisipasi dalam tradisi kampus


Setiap kampus memiliki tradisi dan kebiasaan sendiri. Mulai dari kompetisi olahraga tahunan antarfakultas, hingga agenda jalan-jalan. Kamu harus mencoba berpartisipasi dalam tradisi kampus paling tidak sekali selama kuliah meskipun kamu merasa tidak akan menyukainya. Kamu tidak akan pernah tahu sampai mencobanya, kan?

Ambil mata kuliah untuk bersenang-senang
Kebanyakan dosen akan menyarankan untuk mengambil mata kuliah yang mendukung bidang studimu. Tapi, mengambil mata kuliah pilihan hanya untuk memenuhi ketertarikanmu pada suatu minat juga akan menyenangkan. Percaya deh, kamu enggak akan menyesal!

Gabung dengan organisasi mahasiswa

Kegiatan ekstrakurikuler memang kerap kali menyita waktu istirahat. Tetapi, pengalaman yang kita dapat ketika bergabung dengan organisasi kemahasiswaan sangatlah berharga dan dapat menjadi bekal di dunia kerja nanti. Bergabung dengan organisasi kemahasiswaan juga merupakan cara terbaik untuk mendapat teman baru dan menambah pengalaman untuk resumemu.

Nikmati waktu


Setelah kamu lulus dan meninggalkan kampus, kamu akan merasa kehilangan banyak hal. Misalnya, kamu tidak sempat nongkrong di tempat hang out paling hip di kampus karena jaraknya yang jauh dari fakultasmu, atau menghabiskan waktu di perpustakaan kampus untuk sekadar membaca novel klasik. Karena itu, nikmatilah waktumu ketika di kampus.

Menjelajahi lingkungan sekitar kampus
Meski berada di luar kota, kampusmu pasti dikelilingi tempat-tempat menarik. Berjalan-jalanlah dan lihat hal menarik apa saja yang dimiliki daerah penyangga kampusmu. Kamu bisa mencicipi menu dari berbagai restoran yang ada, atau mengikuti serunya festival lokal.

Menjadi sukarelawan

Kegiatan ini merupakan cara terbaik untuk membangun resume sekaligus berbuat baik kepada sesama. Dengan menjadi relawan, perspektifmu tentang hidup akan makin kaya. Kamu enggak perlu menjadi relawan setiap hari, mulailah dengan berpartisipasi dalam proyek-proyek yang menarik minatmu. 

Mencoba magang

Gelar akademik memang menjadi prasyarat utama untuk mendapatkan pekerjaan. Tetapi, pengalaman magang kerja ketika kuliah pun menjadi nilai tambah yang diperhitungkan para pemberi kerja. Luangkanlah waktumu untuk magang kerja di sebuah perusahaan, kamu bahkan bisa magang di kampus

0 komentar:

Posting Komentar