Sabtu, 24 Maret 2012

Curhatan Anak Gamer’s


Jujur gue agak geli dengan pendapat salah seorang mahasiswa yang juga gamer tentang kisahnya atau entah temannya sesama gamer yang begitu susahnya dapat pacar idamannya. Gue ingin beropini sedikit boleh kan, toh tujuannya gue juga ingin menolong sobat gue yang notabene sesama mahasiswa dan gamer. :D
A. KENAPA PARA GAMERS JARANG DILIRIK CEWEK?
Memang tidak semua gamer punya talenta bermacam-macam. Belum tentu seorang gamer yang jago ngegame bisa main musik. Belum tentu juga jago olahraga. Tapi setidaknya di samping jago ngegame, pasti dia punya kelebihan yang lain kan yang menarik? Paling tidak selama hidup lo pasti adalah cewek yang tertarik dengan bakat lo selain main game. Kalau ngga ada sama sekali yang tertarik ya.. derita lo hehe :p
B. SEBAGIAN GAMERS ORANGNYA SETIA?
Ah ngga juga kok, titel seorang gamer bukanlah patokan tentang kesetiaan. Ngga ada hubungannya sama sekali sob. Gamer dibilang setia karena tiap hari kerjaannya di net, jarang jalan, kalau jalan paling cuma sama anak-anak net dan lo bilang pasti lo setia karena bakal JARANG KETEMU SAMA CEWEK, gitu kan?
Coba deh ditelaah lagi, tiap hari lo ngegame, nongkrong di net dan bahkan JARANG KETEMU CEWEK. Kalau lo sendiri jarang ketemu cewek gimana mau dapat pacar sob. Jadi ngga ada sejarahnya gamer bisa dikatakan setia karena cuma nongkrong di net dan ngga bakal selingkuh karena KETEMU CEWE AJA JARANG.
C. MENGENAI BEBERAPA ALASAN CEWEK TENTANG COWOK GAMERS
Gue bakal coba memaparkan dari dua sudut pandang sesuai yang gue alami, so sebisa mungkin gue netral ya.
  1. Cewek bilang: Cowok gamer lebih mentingin dunia game ketimbang ceweknya. | Lo bilang: Ngga juga tergantung pribadi masing-masing, ngga semuanya begitu. | gue bilang: Itu betul, semua laki-laki yang mampu berpikir secara dewasa pasti tahu yang namanya membuat PRIORITAS.
  2. Cewek bilang: Cowok gamer suka ngabisin duit main game terus. | Lo bilang: Selama ngga pake uang cewek ngga apa | gue bilang: Memang betul selama ngga pake uang si cewek ngga apa, tapi kalau pake waktu si cewek cuma buat nemenin lo? Apa mereka mau? Gue sendiri juga ogah berjalan berlama-lama nganterin belanja cewek gue, makanya ngga heran kalau banyak laki-laki entah itu masih pacaran atau udah nikah, tiap ada kesempatan maka lebih milih duduk daripada berdiri jalan-jalan ikut muter-muter cari barang ini itu :p
  3. Cewek bilang: Rata-rata cowok gamer dianggap cupu kan maksudnya. | Lo bilang: Ngga semuanya begitu. | gue bilang: Pendapat tersebut sama aja seperti pendapat kalau “SEMUA GAMER COWOK ITU SETIA”. So, lo udah tahu jawabannya tanpa gue perlu ngejelasin lagi kan?
  4. Cewek bilang: Cowok gamer jarang mandi karena keranjingan naikin level (atau intinya keranjingan ngegame). | Lo bilang: Ini bener. | gue bilang: Si cewek berhak ngga mau sama cowok gamer, gue sendiri juga ngga mau lihat cewek gue jarang mandi lalu jalan bareng gue.
  5. Cewek bilang: Cowok gamer rata-rata perokok. | Lo bilang: Rata-rata, ngga semuanya begitu. | gue bilang: Lagi-lagi pernyataan yang sama sekali ngga berdasar. No need further explanation.
  6. Cewek bilang: Tidak memperhatikan dunia luar, intinya jarang gaul. | Lo bilang: Ngga selamanya di depan kompi terus, bisa buta ini mata. | gue bilang: Balik lagi apa para cowok gamer itu bisa menentukan PRIORITAS atau tidak. Oke, ngga selamanya di depan kompi terus karena memang ngga baik juga untuk kesehatan (ngga cuma mata), tapi setelah itu ngapain? Lebih milih hangout bareng temen-temen sesama gamer yang mungkin notabene kebanyakan cowok atau hangout asyik bareng temen-temen untuk ngajak kenalan cewek? Atau mungkin malah habis pulang ngegame langsung tidur di kosan? :p
  7. Cewek bilang: Cowok gamer rata-rata suka cabut/bolos. | Lo bilang: ngga semuanya begitu, asal bolos tapi tetep bisa ngikutin pelajaran ngga masalah. | gue bilang: Hanya cowok yang masih SD/SMP/SMA yang masih berpikiran seperti itu. Lo udah mahasiswa bro, udah gede. Saatnya merubah pola pikir. Hidup lo ngga cuma ngegame. Kecuali lo memang kerja di perusahaan game :p
  8. Cewek bilang: Takut disaingin/diduakan ama game. | Lo bilang: Gamer rela ninggalin game demi ceweknya (walau susah). | gue bilang: Kata-kata walau susah nunjukin kalau PRIORITAS lo masih buat game. So ya bener si cewek. Gue juga ngga mau berlama-lama ditinggal nyalon sama cewek gue :p
Soal pendapat yang gue quote:
kita aja bisa setia ama komputer dari pagi ampe ketemu pagi, kenapa sama cewek ga??? btul khan??”.saya hanya mewakili hati dri anak” gamer’s di Indonesia”
Itu betul-betul salah besar. Jangan analogikan cewek dengan game/komputer. Cewek punya perasaan terlebih lagi cewek makhluk perasa, bukan seperti cowok yang berpikir dengan logika. Ngga ada kan komputer yang lo tinggalin lalu bakal protes marah-marah? :p
Mungkin inti dari pendapat gue di atas adalah don’t be selfish, terlebih lagi lo sodara gue sesama cowok, sesama gamer juga. Gue pengen lo juga bisa ngertiin cewek (tentunya yang cewek juga nantinya bisa ngertiin cowok lho ya :p)
Semoga tulisan gue di atas dapat bermanfaat buat sodara gue sesama cowok, sesama gamer, sebangsa dan setanah air. Goodluck bray, semoga kalian bisa menemukan cewek idaman kalian. :D


dari @simplydenny

0 komentar:

Posting Komentar