Selasa, 06 Maret 2012

3 Cara Temukan Minat Karier

MERINTIS karier sebaiknya dimulai sejak kita masih duduk di bangku kuliah. Meski demikian, banyak juga di antara kita yang kesulitan menemukan orientasi profesional setelah lulus nanti.



Jika kamu juga kesulitan menentukan orientasi profesionalmu, tidak usah bingung. Temukan minat yang dapat mendorong rintisan kariermu dengan memakai tiga panduan seperti dilansir College Cures, Senin (5/3/2012) ini.


Rangkul kekuatanmu
Dengan mengenali bidang keunggulanmu, kamu akan lebih mudah menyusun strategi untuk memberimu keuntungan.

Misalnya kamu memiliki kesabaran dalam dan pemahaman dalam menghadapi orang lain. Karena itu, banyak teman curhat padamu dan mencari saran konstruktif untuk mengatasi masalah mereka. Jika ini merupakan keunggulanmu, kamu bisa mempertimbangkan memilih bidang psikologi sebagai jalur kariermu.

Berpikirkan di luar kebiasaan
Tahap ini termasuk menghindari pola karier umum seperti pegawai kantor yang bekerja setiap hari pada pukul sembilan pagi hingga lima sore. Meski pekerjaan semacam itu dihargai masyarakat umum, cobalah berkreasi dan menciptakan usaha sendiri. Selain tidak didikte lingkungan, kamu juga dapat membuka lapangan pekerjaan untuk orang lain.

Lakukan apa yang kamu sukai
Temukan passion-mu, dan jalani hidupmu dengan passion. Ini berarti, kamu sebaiknya melakukan apa yang kamu sukai. Kamu mungkin akan menemukan karier yang baik dan pendapatan yang lebih dari cukup pada satu bidang karier. Tetapi, bagaimanapun juga, materi tidak dapat membeli kebahagiaan yang sesungguhnya.

Carilah dalam dirimu, apa yang kamu sukai sehingga kamu rela tidak dibayar untuk mengerjakannya? Itulah passion yang akan memotivasimu untuk terus bekerja penuh gairah, dan pada akhirnya mengantarkanmu ke tangga kesuksesan.

Sumber : http://oke**zone.com

0 komentar:

Posting Komentar